Kosongku

Tidak terasa selesai sudah masa libur lebaran tahun ini, ya tentu saja bagi para pekerja yang sehari-harinya memang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan mereka. Berbeda dengan saya yang memang tidak sibuk sama sekali dan sering berusaha untuk menyibukkan diri dengan berbagai hal yang tidak begitu penting......
Sebenarnya ada yang saya rencanakan dari tadi malam sebelum tidur, yaitu membuka kembali file-file skripsi, karena minggu ini saya harus daftar untuk sidang akhir yang sebenarnya sudah saya tunggu-tunggu dari sebelum lebaran kemarin.
Tapi pagi ini saya benar-benar merasa "kosong.." seperti ruang diatas (lebai mode on) salah satu bagian dari perasaan yang membuat membenci pagi hari. Ya.. walau memang biasanya seperti itu, saya sering membenci pagi hari terutama saat membuka mata dari lamunan malam, entah mengapa.... Tapi ada satu hal yang saya tahu pasti pagi ini, yaitu sebagian dari memori di otak membawa saya berada jauh mundur ke belakang. Teringat berbagai hal yang pernah terjadi bertahun-tahun sebelumnya bahkan sangat nyata tergambar di pikiran saya...
Banyak memori yang terekam di otak ini salah satu nya tentang berbagai kegiatan ketika saya dan teman-teman yang lain berkunjung di kantor salah satu teman saya, dia berkerja di IM2 yang gedung kantornya berada di daerah Kebagusan Jakarta Selatan. Terekam sangat jelas keadaan yang sama di pagi hari ini sama seperti di waktu itu... Seperti deja vu, tapi bukan. Yang anehnya membuat saya saat ini seperti menyesal berada di dimensi itu, rasa menyesal telah menyia-nyiakan banyak waktu yang berharga bahkan sangat.. dan semakin mengingat hal ini, membuat diri semakin punya rasa bersalah telah membuang waktu percuma. Ya...tapi ada yang bisa saya dapati dari dimensi itu satu atau lebih nilai positif yang membuat proses hidup saya mungkin lebih berwarna.
Kembali ke realita.... masih didepan mesin ketik modern ini (lapotop) dan kebiasaan lain yang fenomenal yaitu saya dan TV saling menonton, juga masih ditemani berbagai media sosial yang ada di jendela tab sebelah yaitu twitter yang memiliki porsi tersendiri di kehidupan saya untuk saat ini layaknya facebook, kaskus, bahkan blog ini..media yang sedikit banyak membantu mengaktualisasikan diri serta berkartarsis..(hehehe)

12:15

Tidak terasa sudah tengah hari, tapi semangat untuk membaca, serta merevisi skripsi saya masih dibawa oleh mood dan emosi yang tidak kunjung datang... Saya harus menuntaskan dan mencari penyebab hal-hal seperti ini. Hal yang saya sadari bisa membuat saya tidak maju, dan hanya jalan di tempat, bahkan mundur.
Saya sadar ini tentang emosi.. tentang eross juga agape....
Harus diselesaikan dan cari solusi, bukan duduk diam dan menikmati situasi. Tertawa kecil sampai terbahak-bahak namun tak bertindak. Sedikit banyak klise memang jika memikirkan emosi karena itu bagian perasaan. Namun yang saya pelajari seharusnya ini bisa di kolaborasikan, karena struktur otak kita terdiri dari fisik, emosi, dan logika. Saat ini detox dan mendoktrin diri untuk melawan emosi yang terus menggerogoti perasaan adalah hal yang diperlukan. Bagaimana cara logika memahami emosi, dan sebaliknya bagaimana emosi memahami logika dan realita..
Oiya..... ada banyak hal yang membuat saya termotivasi untuk bisa bangkit dan maju..mereka adalah teman-teman lama saya, my idols dan masih banyak lagi, selain keadaan yang memang menuntut saya untuk bergerak..
Mimpi adalah hal yang harus dimiliki untuk bisa berkembang dalam mewujudkan cita bahkan untuk bisa melakukan quantum leave.. tapi seharusnya mimpi juga tidak selalu irasional..!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mich gold's stats

HTML hit counter - Quick-counter.net free counters

.