Cara-cara membuat waktu agar lebih efektif
Cara-cara membuat waktu agan2 lebih efektif:
1. Bikin daftar dari hal2 yang mau agan2 dikerjakan, INGET!! TIAP HARI gan..
2. Pake aja jam istirahat untuk mengosongkan pikiran, refreshing, kemudian merencanakan apa yang mw agan2 lakukan setelahnya.
3. Pilah2 & kelompokkan tugas yang mirip2..
4. Tetapkan sasaran/target untuk jangka panjang dan jangka pendek..
Jangan lupa buat nentuin batas waktunya.
5. Dari target yang udah agan2 tetapkan, tentukan pula prioritasnya.
6. Ini yang paling penting gan, TEMPATKAN KERJAAN/TARGET YANG KURANG MENYENANGKAN MENJADI PRIORITAS UTAMA.
7. Kejar target tersebut dimulai dengan prioritas paling atas.
8. Organisasikan hasil dari kerjaan agan2. Istilahnya, ngecek progress yang udah jalan, kalo uda kelar, jangan lupa arsipkan, biar inget terus.
9. Lakukan evaluasi tiap hari secara rutin, apa aja yang udah agan2 kerjain..
10. Kalo dalam evaluasi ada yang kurang, berusahalah memperbaikinya di esok hari..
Dengan ngelakuin 10 point di atas, ane yakin pasti agan2 bakal bisa ngehemat waktu yang agan2 punya dalam seharian.. Jadi dengan demikian, agan2 ga perlu pusing mw ngapain... Kan uda ada daftarnya..
yuk sama2 kita blajar & lakuin point2 di atas.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar